Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - EvanHavidz's
Tuesday 29 December 2015

Kali ini saya akan memberikan sebuah cerpen buatan admin sendiri mengenai tahun baru 2016. Cerpen Tahun Baru 2016 ini hanya sebuah imajinasi dari admin saja,semoga tahun baru ini tidak ada kejadian yang sama seperti dicerita AMIN.



Jam dinding menunjukan pukul 20.00,dan ayahku tak kunjung pulang. Ibu sangat khawatir karena ayah tidak mengabari sebelumnya. Ibu mencoba telp ayah tapi selalu di luar area,ibu semakin khawatir. Namun pukul 21.00 akhirnya ayah pulang dengan wajah yang sangat berseri

“Assalamualaikum“ ucap ayahku

“Waalaikumsalam yah,kenapa jam segini baru pulang ? “ jawab ibu ku.

“Ayah tadi habis mengantre tiket di sebuah tempat di kota Jogja untuk kita liburan tanggal 31 besok,disana ada stand up comedy dan acara kembang api yang tidak biasa”

Aku yang mendengar ucapan ayahku ,menjadi bahagia. Walaupun suara ayahku terdengar samar – samar tapi aku bisa mendengar kata liburan dan stand up comedy .

Malam itu ,aku bahagia tiada tara setelah ku tahu pengisi acara stand up comedy ada Indra Frimawan yang menjadi juara 3 SUCI 5. Ku akui , aku adalah penggemar berat Indra Frimawan.

Lalu jam 22.00 aku mencoba untuk tidur,namun tidak bisa karena kepikiran oleh kejutan kecil dari ayah. Masih asyik berimajinasi tentang apa yang akan terjadi besok,seketika lampu mati. Karena aku takut gelap,segera ku hidupkan lampu teplok dan kupaksa memejamkan mata ku untuk bergegas pergi ke dunia khayal.

Keesokan hari nya aku bangun jam 5.00 untuk pergi Shalat Subuh seperti biasa,namun setelah nya karena kuingat ini hari libur maka aku bergegas untuk tidur kembali. Jam 11.00 siang aku terbangun dan melihat ibu sedang memasukan pakaian untuk kami sekeluarga karena rencana nya kami akan menginap selama 1 hari di sebuah hotel di dekat acara tersebut.

Bruum brummm !

Tiba tiba terdengar suara motor,aku mengenal suara motor itu tapi aku lupa siapa pemiliknya
“Evan ! Evan ! ayo main ke warnet”

Ternyata Andy,teman ku sedari SD yang mengajakku untuk bermain Game Online. Segera aku meminta ijin untuk main kepada ibu dan langsung tancap gas. Karena member ku masih 6 jam dan aku adalah orang yang gampang terbawa suasana,aku bermain hingga pukul 17.00

“Untung tidak dimarahin” pikirku. Kuiringi dengan mengambil pakaian untuk mandi dan Shalat Ashar.

Malam hari nya ,aku sudah merengek tidak sabar untuk segera berangkat,namun permintaan ku baru terkabul pada pukul 20.00 . Aku berharap komika favorit ku belum tampil,karena saat sampai Magelang jalanan macet total oleh konvoi moge yang keliling kota .

Kami tiba di tempat pukul 23.30 ,cukup cepat memang karena waktu jalanan kosong ayahku menyetir seperti orang kerasukan,yang cepatnya mungkin sama seperti di film The Flash. Setiba nya di lokasi,untung komika favorit ku baru naik panggung jadi aku segera mengambil kursi yang disediakan dan duduk sambil menikmati sebuah makanan ringan yang kubawa dari rumah.

“Gimana van? Kamu suka kan ?”

Ayahku bertanya dengan suara besarnya yang hampir membuat aku tersedak karena kaget.
“Iya aku suka yah,makasih ya yah” jawabku sambil sedikit batuk karena tersedak makanan ringan tadi.

Setelah komika favorit ku tampil,lalu MC datang ke atas panggung seperti akan mengumumkan sesuatu …

“Ya ,setelah ini adalah acara yang kita tunggu tunggu . Parade kembang api ! , kurang 15 detik menuju tahun baru , kita akan hitung sama sama dalam hitungan 10 ! 9! 8! 7! 6! ….. 1! HAPPY NEW YEAR “

Kembang api meluncur dengan senangnya menuju angkasa selama 1 menit dan kembang api terakhir sangatlah keren menurutku karena bertuliskan

HAPPY NEW YEAR 2016

Tulisan itu berada di langit , sangatlah keren .

Pukul 00.30 kami sekeluarga bergegas untuk mencari penginapan karena besok masih berlibur ke Jogja Bay .

Di depan terminal Jombor ,ayah ku me macu kuda besi nya dengan cepat. Entah apa yang dipikirkannya,namun ibu sudah mengingatkan untuk pelan pelan agar tidak terjadi apa apa.

Saat berada 50 m setelah terminal,mobil kami menabrak pembatas jalan yang terbuat dari beton dengan keras . DUARRRRRR ! suara itu mengheningkan seisi mobil .

Kami semua dilarikan ke rumah sakit terdekat agar segera mendapat pertolongan , namun nasib buruk sedang datang pada keluarga ku. Ayahku meninggal dan Ibu sedang di ruang IGD dengan darah mengucur deras di sekitar kepala nya karena terbentur dashboard mobil dengan keras.

Aku yang duduk dibelakang hanya mengalami luka ringan di kepala, aku sedih dan aku merasa menyesal. Aku sempat berpikir jika kami tidak liburan ,maka keluarga kami tidak akan tertimpa musibah. Kembang api yang membuat hati gembira semalam,kini berubah menjadi kesedihan



TAMAT……

43 comments:

  1. penyesalan selalu datang terlambat gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK kM

      Delete
  2. Haha iya emang penyesalan pasti dateng belakangan... Ane ngerti banget maksudnya ini... :3

    ReplyDelete
  3. ngerti banget gan,kenapa ya penyeselan selalu datang belakangan :v

    ReplyDelete
  4. Penyesalan emang datang belakangan .. maka dari itu kita harus belajar dari masa lalu

    ReplyDelete
  5. bener - bener mainin perasaan ini ceritanya, awalnya keikut seneng wh akhirnya jadi sedih ;-(

    ReplyDelete
  6. Penyesalan yang terlambat :( Salam kenal, Mas

    www.gracemelia.com

    ReplyDelete
  7. hahaha memang kalau penyesalan datangnya selalu belakangan...

    ReplyDelete
  8. kan tahun baru 2016 nya belum mulai gan

    ReplyDelete
  9. selamat tahun baru 2016 gan :D

    ReplyDelete
  10. sangat menyentuh sekali gan cerpennya ;(

    ReplyDelete
  11. penyesalan ga ada yang dateng awal awal bro

    ReplyDelete
  12. waduh, endingnya mengerikan banget mas..

    ReplyDelete
  13. Kenapa ya penyesalan selalu di akhit :(

    ReplyDelete
  14. jadi sedih bacanya, semangat jangan pantang menyerah kawan

    ReplyDelete
  15. penyesalan ya di akhir kawan-kawan! kalo diawal ya pendaftaran namanya!

    ReplyDelete
  16. serem gan.... hati2 memang sering banyak kejadian kaya gitu

    ReplyDelete
  17. Ane juga pernah punya kisah ngenes di tahun baru 2013/2014 gan, mantab pokoknya

    ReplyDelete
  18. artikel ente mantap gan jadi gak sabar nunggu artikel ente berikutnya

    ReplyDelete
  19. Wah bagus nya kembang api nya

    ReplyDelete
  20. Waduh jangan sampe kjadian deh gan.. ttp ingatkan satu sm lain

    ReplyDelete
  21. Kalo nabrak (pembatas), biasanya orang itu teriak ya gan,, ini malah hening :) :v
    script exloader youtube untuk wapka gratis

    ReplyDelete
  22. jangan sampe kejadian sama kita gan

    ReplyDelete
  23. mungkin sebelum si ayah meninggal, kembang apilah hadiah terakhirnya buat si anak kesayangannya. Pasti si anak gak akan pernah ngelupai kembang api itu.

    Terus bikin cerita-cerita gan, biar tambah mantep (o)

    ReplyDelete
  24. memang sebenarnya umur bumi ini jadi lebih menua. bukannya malah hura2. bener gan

    ReplyDelete
  25. SERU JUGA NI WEBNYA,, ADA LAGU PENGHILANG GALAU HHEE,, sukses ya gan

    ReplyDelete
  26. tahun baru yang hura2, banyakan negativenya... kalau cuma lihat sih ga masalah.. hehe.. gan.. aq comment sambil joget ini gmna.. hah :D

    ReplyDelete
  27. harusnya tahun baru itu senang-senang bukannya sedih

    ReplyDelete
  28. sedih gan ;-( kalo berhubungan dengan keluarga ntah knpa ane langsung baper

    ReplyDelete
  29. Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cerpen Tahun Baru : Kembang Api Kesedihan - Evanhavidz'S >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK gc

    ReplyDelete