Habis Duka,Terbitlah Suka - EvanHavidz's
Monday 28 December 2015

Sore ini,rintik hujan kembali berbunyi menyapu semua keheningan dalam rumah. Mengingatkan kembali akan memori terindah disaat kita masih bersama. Ingin rasanya air suci dari mata ini mengalir lagi tapi tak bisa, aku tak tahu pasti mengapa. Mulai hari ini aku berjanji akan melupakan semua masa lalu ku yang buruk karena aku tahu tidak ada guna nya mengingat sesuatu yang menyakitkan.

Saat aku termenung , tiba tiba suara pintu terdengar mengusik ketenangan ku.
“Fiaa !! “ Teriak mamaku dengan nada tinggi.

“cepat mandi nak !!” lanjutnya kembali memerintahku.

Aku tidak sadar , mamaku telah berulang kali memanggilku untuk mandi tapi aku tidak menghiraukannya karena aku sedang asyik berdiam diri karena terbawa suasana sore itu.

“Eh,iya ma,ini aku lagi ambil baju ganti” sahutku dengan nada kaget.

Setelah mandi sore ,aku kembali kekamar dan melihat hp ku ada sebuah notif bbm yang bisa kubaca dengan samar samar dengan tulisan ‘Halo fi,apa kabar?’ . BBM itu terkirim oleh Mario,dia adalah teman ku SD . Namun aku biarkan bbm nya karena aku harus shalat karena waktu menunjukan pukul 16.15

Lalu setelah aku shalat Ashar aku pun membalas bbm nya dan kami larut dalam obrolan yang seru hingga malam. Hingga pada pukul 21.05 aku lelah tertawa karena chat dengan Mario dan aku ijin mengundurkan diri untuk pergi tidur.

“Mario aku tidur dulu ya,aku capek hehe” kata ku lewat bbm.

“Iya fi,nite ya nice dream :p “ balas nya.

Setelah malam itu,aku dan Mario makin sering chat setiap hari. Selalu saja ada topic yang akan kita bahas entah aku atau Mario yang memulai nya . Hingga suatu malam Mario mengirim pesan

“Fi kita bisa main bareng gak ? aku pingin ketemu kamu nih . Miss you so bad hehe”.

Aku kaget bukan kepalang,tapi sekaligus senang. Selain bisa reuni sama teman sd,bisa mengisi waktu luang ku selama liburan yang biasanya hanya ku isi dengan termenung,tidur,makan dan hal hal lain yang tidak memberi efek positif. Segera kujawab
“Bisa bisa,hari rabu ya . dimana ?” jawabku.

“Di café Z di daerah X gimana ?” tandasnya.

“Bisa bisa,see you ya hehe,aku tidur dulu ya “ jawabku mengakhiri chat hari itu.

Pada hari Rabu,aku sudah dijemput didepan rumah oleh Mario. Dari caranya menjemput aku sudah bisa menebak bahwa dia orang nya disiplin waktu. Dan berangkatlah kami ke café Z .

Disana kami mengobrol banyak hal mulai dari sebelum makan hingga sesudah makan ,dia orangnya penyayang banget keliatan dari caranya meladeni sifatku yang manja .

Tanpa kusadari,semakin aku dekat dengan Mario semakin aku mudah untuk melupakan masa lalu ku .Sehingga,hari hari yang biasanya kuisi dengan kesedihan sehingga membuat mamahku ikut bersedih,kini berganti dengan kebahagiaan karena sesosok pria bernama Mario !

Tanpa kusadari juga,semakin sering aku chatting dengan nya sedikit sedikit ada rasa yang timbul dari dalam hati namun aku tidak mau cepat memastikan apakah aku cinta dengan nya.

Kini aku mulai menyadari ada yang berubah dari cara Mario memberi perhatian pada ku,dia sekarang mulai sedikit sedikit memberi keterangan tentang perasaanya kepada ku. Yang biasanya hanya chat tentang lucu lucu kini diselingi dengan yang berbau cinta dan sedikit gombal kepadaku .

Dan malam ini malam minggu,Mario bbm aku dan bilang
“Fi keluar aku didepan,ayo kita jalan “ kata nya.

“Iya boo” panggilanku untuknya.

Aku keluar bersama mamaku dan dia meminta ijin kepada mamaku untuk mengajak ku main sebentar ,sebenarnya belum ada rencana untuk main di malam minggu jadi bisa disebut ini surprise kecil kecil an dari Mario.

Pada saat diperjalanan aku tanya kepada nya
“Kita mau kemana”

“Aku mau kasih lihat kamu sesuatu yang indah” kata nya.

Dia membawa ku ke sebuah taman ,tapi pada saat di taman dia meminta ku untuk menutup mata. Pada saat berada di tengah taman aku diminta untuk membuka mata dan gelap

“Kok gelap ? Kamu jangan macem macem ya Mario !”
“Yaudah deh aku nyalain lampu nya “ Katanya

Dan pada saat dia menyalakan lampu,aku disuruh naik ke sebuah rumah pohon yang diterangi oleh lampu. Aku sangat kaget karena bunga taman yang tadi kuinjak ternyata membentuk sebuah kalimat yang bertuliskan

FIA AKU SAYANG KAMU

Lalu Mario menghilang , dan ada sebuah layar taman yang menyala dan bertuliskan

KAMU MAU JADI PACARKU?

Lalu Mario datang ke bawah rumah pohon sambil membawa bunga berkata
“Fi kamu udah liat semua ? aku bikin sedemikian rupa karena aku takut untuk ngungkapin ini lewat mulut. Aku bener bener sayang kamu fi” 

“Jujur Mario,aku juga merasakan rasa yang sama. Semenjak kamu ada ,aku ngerasain rasa nyaman yang sangat luar biasa.”

“Jadi jawabannya?” tanya nya dengan wajah bingung.

“Aku terima kamu Mario,semoga pilihanku kali ini tepat”

Hubunganku dengan Mario hampir tidak ada gangguan,semoga hubungan kami langgeng ya !




Cerpen ini dibuat berdasarkan dari sebagian fakta dan sebagian imajinasi dari penulis.




Maaf kalau ada kata yang kurang berkenan atau kesamaan cerita. Penulis bukan bermaksud untuk mengejek atau semacam nya tapi hanya ingin memberi hiburan semata.

Salam,

Evan 

26 comments:

  1. wah, menyentuh sekali gan cerpennya.. terus berkarya gan (o)

    ReplyDelete
  2. seru gan komiknya..tpi template agan kurang mendukung klo misalnya khusus buat blog

    ReplyDelete
  3. kritik ya gan, tulisannya kurang tertata mohon di rapihkan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf , soalnya masih awam soal penataan kata kata. next cerpen InsyaAllah saya akan belajar lagi

      Delete
  4. dimanakah letak dukanya ? semoga judulnya bisa terjadi pada cerita saya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. letak duka nya adalah di paragraf pertama :d

      Delete
  5. aku nda terlalu menikmati artikelnya gan :v , terlalu asik dnger lagu di blog ente :v
    Reborn Games

    ReplyDelete
  6. Ane senyum senyum sendiri gan baca cerpennya...hahah .. kurang menantang rasanya klo si cewek nrima cinta nya mario dengan mudahnya

    ReplyDelete
  7. :'v ceritanya keren nih gan bikin baper
    bener kata agan ane diatas kurang menantang kalo diterima gitu ajaa
    tapi tergantung ceweknya juga hehe

    ReplyDelete
  8. Keren ceritanya. Sedikit masukan, cuman kata-katanya aja sedikit ditata lagi. Aku juga lagi belajar, kok. Tapi menurutku sudah oke. *kok malah jadi kayak juri kontes gini ya? Hehe

    Terus berkarya, gan. Semoga kelak kau bisa menerbitkan buku. Atau malah udah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih support nya gan,boro - boro buku gan cerpen aja masih kesulitan ide kok hehe :d

      Delete
  9. Dari judulnya buat penasaran. Ceritanya juga mantap .

    ReplyDelete
  10. sempet bingung sih letak dukanya :D but nice cerpennya :D

    ReplyDelete
  11. keren gan cerpennya... smoga cepet ngeluarin buku...

    ReplyDelete
  12. Wah keren mas cerpennya, dan juga sempat kaget karena musicnya yg tiba2 nyala -_-

    Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

    ReplyDelete
  13. keren gan..buatan sendiri kah

    ReplyDelete
  14. kerenn gann didukung sama lagu nya wkwkw

    ReplyDelete